Pemanfaatan balon sebagai media promosi sangat sering dilakukan. Terutama menggunakan balon udara, karena balon ini bisa melayang-layang di langit dan membuat lebih banyak orang melihat nama brand produk yang di pasarkan. Ukuran balon udara yang besar mampu memuat nama produk yang besar juga, sehingga akan lebih mudah terlihat.

Spesifikasi Balon Udara, Bahan Pembuatannya dan Ukuran

Balon udara ini memiliki berbagai macam bentuk. Ada balon yang berbentuk persegi atau kubus, ada berbentuk oval, dan juga zappelin. Semua balon ini memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai media promosi. Untuk mengetahui spesifikasi balon ini lebih lengkap, simak ulasan berikut :

 

  • Bentuk Balon

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, balon udara memiliki bentuk kubus, zappelin, dan oval. Biasanya balon ini di isi dengan gas helium agar lebih ringan dan bisa terbang. Penggunaannya dengan cara di ikat menggunakan tambang, agar melayang-layang dan tidak terlepas.

 

  • Bahan Pembuatan Balon

Biasanya balon ini di pasang di pinggir jalan, dan pada bagian bawahnya di letakkan sebuah banner atau lampu balon. Fungsi lampu balon tersebut untuk menerangi balon pada malam hari agar terlihat indah dan menarik.
Pada umumnya balon udara terbuat dari bahan PVC. Untuk balon udara yang berbentuk kubus dapat digunakan untuk memuat logo brand pada keempat sisinya. Warnanya sangat beragam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan brand produk. Untuk balon berbentuk zeppelin dan oval Anda bisa mencetak logo pada kedua sisinya. Balon zeppelin bisa digunakan pada acara indoor.

 

  • Ukuran Balon

Ukuran balon sangat beragam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan event dan bentuk baloknya. Biasanya balon udara standard berukuran 3x3x3 meter untuk balon berbentuk kubus. Sedangkan balon zeppelin berukuran panjang 3,5 meter untuk di dalam ruangan. dan jika di pasang di luar ruangan panjangnya bisa mencapai 5,5 meter.
Balon udara oval juga memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu dengan diameter 4 meter dan keliling 12 meter. Untuk tambang yang digunakan mengikat balon bisa memiliki panjang sekitar 30 meter.